Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 30 Oktober 2012

Jam’iyyah Ta’lim Wal Mujahadah Jum'at Pon (JTMJP) "Padang Jagad"

Jam’iyyah Ta’lim Wa al-Mujahadah Krapyak Yogyakarta merupakan majelis dzikrullah yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta, diasuh oleh KH Chaidar Muhaimin Affandi. 

Jam’iyyah ini bernama lengkap Jam’iyyah Ta’lim Wal Mujahadah Jum’at Pon (JTMJP) dan sejak bulan Oktober 2003 dilengkapi menjadi Jam’iyyah Ta’lim Wal Mujahadah Jum'at Pon (JTMJP) "Padang Jagad" Krapyak Yogyakarta. Jam’iyyah Ta’lim Wa al-Mujahadah ini merupakan lembaga pendidikan non formal yang bergerak di bidang sosial keagamaan yang anggotanya terdiri dari santri dan masyarakat umum (remaja dan dewasa).

Kegiatan dari Jam’iyyah ini berupa pengajian, sholat tasbih dan dzikir bersama. Pengajian dilaksanakan supaya jamaah memiliki tambahan pengetahuan dan wawasan berkaitan dengan ajaran agamanya dan meningkatkan kualitas taqwa mereka.

Sedangkan sholat tasbih dan dzikir untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menenangkan jiwa jamaahnya. Selain kegiatan tersebut, Jam’iyyah juga mengadakan kegiatan berupa pengelolaan hewan qurban dan terapi, baik terapi jiwa maupun terapi obat-obatan. []

2 komentar:

  1. Assalaamu 'alaikum, nuwun sewu, kitab mujahadah JTMJP kulo ical, sakmeniko kulo teng luar Jogja (nyambut damel), saged dipun kintun, mangke biaya kulo transfer. Nuwun. Wassalaam.

    BalasHapus
  2. Semoga Gus Haidar selalu diberikan kesehatan, kangen beliau, kangen komplek K, semoga ada waktu bisa berkunjung ke komplek K, PP Al Munawwir Krapyak... salam dari santri asal Tangerang

    BalasHapus

JUMLAH KUNJUNGAN:
Website counter